Musyawarah Besar Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran 2019



[BANDUNG unpadchoir.com/24/12/2019] Setalah satu tahun kepengurusan Kabinet Anam Cara Paduan Suara Universitas Padjadjaran mengadakan musyawarah besar guna mempertanggungjawabkan seluruh kegiatan dan program kerja dalam periode satu tahun kepengurusan Kabinet Anam Cara. Musyawarah Besar Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran sendiri berlangsung pada Hari Sabtu, 22 Desember 2019 yang bertempat di Gedung B. Fisip Unpad Jatinangor. Kegiatan Musyawarah Besar ini berlangsung dengan lancar hal ini ditandai dengan keberhasilan pemaparan laporan pertanggung jawaban program kerja dari seluruh divisi Kabinet Anam Cara.

 “Aku sangat berterimakasih dengan para manajer-manajer, SC dan anggota kepengurusan ini yang sangat hebat. Tanpa mereka aku tidak akan bisa melalui satu tahun ini. Lega sekali bisa menyelesaikan kepengurusan ini, mudah-mudahan apa yang aku lakukan bersama kepengurusan bisa jadi hal yang baik untuk PSM ke depannya” ungkap Galuh Valencia selaku ketua PSM Unpad periode 2019.

Setelah keberhasilannya memimpin PSM Unpad dan dengan diterimanya laporan pertanggung jawaban program kerja Kabinet Anam Cara, maka kepengurusan Kabinet Anam Cara telah secara resmi selesai. “Sangat lega, jujur jadi ketua PSM itu sangat berat bebannya, banyak hal yang harus dipikirkan dan dijalankan. Banyak sekali yang dilalui suka dan duka. Tapi senang bisa dikasih belajar buat kuat, jatuh, dan harus segera berdiri’ ujar Galuh Valencia selaku ketua PSM Unpad periode 2019.

Selain dalam rangka mempertanggungjawabkan laporan kegiatan atas segala program kerja Kabinet Anam Cara, salah satu musyawarah besar PSM Unpad 2019 juga adalah memilih Ketua PSM Unpad untuk periode 2020. Pada pemilihan Ketua PSM Unpad 2020 ini terdapat tiga calon ketua PSM diantaranya yaitu Richard Ismail, Rahayu Indah, dan Raihan Tsany Kurnia yang ketiganya merupakan mahasiswa Unpad angkatan 2017 dari Fakultas Ilmu Komunikasi. Sistem dari pemilihan ketua PSM sendiri dilakukan secara musyawarah untuk menentukan yang terbaik dalam memimpin PSM Unpad dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

Setelah melalui musyawarah dan diskusi panjang, akhirnya terpilihlah Raihan Tsany Kurnia, sebagai Ketua PSM Unpad periode 2020. “Aku pribadi senang dan di satu sisi menjadi sebuah tantangan serta tanggung jawab karena mengemban dan menjadi pemimpin PSM selama satu tahun ke depan. Apalagi di tahun depan PSM akan semakin banyak program dan kegiatannya.”, Ujar kebahagiaan Raihan Tsany Kurnia.

Dalam kesempatan yang sama, Raihan juga menuturkan persiapan Raihan dalam satu tahun periode ke depan secara singkat “Untuk satu tahun ke depan, fokus utama saya ke SDM di PSM Unpad yang dapat menjalankan perannya masing-masing dan dapat berkegiatan di PSM Unpad dengan nyaman dan mencintai kegiatan yang dilakukannya, ini bagaimana mengatur kegiatan-kegiatan di tahun depan agar tidak menjadi sebuah kesibukan yang berkepanjangan dan beban.”, tutur Raihan.

Dalam hal ini juga Raihan mengungkapkan harapannya untuk PSM Unpad dalam periode satu tahun ke depan, “PSM Unpad keorganisasiannya makin baik, dengan kualitas anggota yang baik melalui kesadaran untuk pengembangan diri dan peranannya dalam kegiatan di PSM Unpad. PSM Unpad semakin dicintai oleh orang di dalam dan di luar PSM serta dapat kembali mengharumkan nama bangsa di kegiatan kompetisi dan menunjukkan eksistensinya melalui program PSM Unpad yang dijalani dengan rasa semangat dan cinta kelompok.”, pungkas Raihan.