PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARANPADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARANPADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN

PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN

Official Website of Padjadjaran University Choir • What We're About to Sing is very Songful! •

Learn More

PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN

Official Website of Padjadjaran University Choir • What We're About to Sing is very Songful! •

Learn More

PADUAN SUARA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN

Official Website of Padjadjaran University Choir • What We're About to Sing is very Songful! •

Learn More

SERAMBI: SEMARAK RAMADAN BERBAGI

Read also in English
Baca oge dina Sunda

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan bakti sosial (24/5) di Panti Asuhan Bina Umat, Rancaekek. Pengurus panti dan anak-anak menyambut hangat kedatangan PSM Unpad. Berbagai kegiatan dan permainan pun menjadi pelengkap suasana keceriaan baksos tersebut. Kebahagiaan saat berbuka puasa bersama dan khidmatnya shalat tarawih menghantarkan keberkahan di bulan suci ini.

Bapak Deni selaku sekretaris dari yayasan menjadi perwakilan untuk mengisi sambutan di acara Baksos ini. Beliau mengatakan, “Alhamdulillah, panti ini sudah berdiri selama 20 tahun. Suatu kebanggaan PSM Unpad bisa berkunjung kesini dan menunjukan rasa kepedulian kepada anak-anak panti. Saya harap PSM Unpad semakin sukses dan tahun depan bisa bakti sosial ke panti asuhan ini lagi. Semoga anak-anak disini bisa termotivasi untuk menempuh pendidikan dan menggapai cita-citanya.”

Kegiatan ini juga menjadi hal yang berkesan bagi teh Dyah Fazriya selaku ketua pelaksana bakti sosial. “Ini pertama kalinya saya mengikuti kegiatan bakti sosial ke panti asuhan. Apalagi menjadi ketua pelaksananya. Alhamdulillah, acara ini bisa berjalan lancar walaupun ada sedikit kendala sebelum pelaksanaannya. Senang banget bisa melihat anak-anak yang begitu antusias mengikuti rangkaian acara ini. Semoga apa yang telah kita berikan menjadi berkah dan bermanfaat,” ujarnya.

Annisa yang berumur 13 tahun, adalah salah satu anak dari panti tersebut. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya pada saat melihat akang teteh PSM Unpad menampilkan persembahan. “Iiihh… bagus banget, suaranya merdu. Kok bisa ya suaranya sebagus itu. Ketika aku melihat akang teteh PSM Unpad, aku jadi ingin sekali kuliah. Kegiatannya juga seru, apalagi saat games tebak gerakan dan cerdas cermat.”

Selain itu, teh Galuh selaku ketua PSM Unpad mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara bakti sosial ini. Beliau menyatakan bahwa tidak hanya dari PSM, oleh PSM, dan untuk PSM, namun PSM bisa berbagi untuk orang lain. Semakin kita berbagi, maka akan semakin dilipatgandakan rezekinya. “Alhamdulillah, senang banget PSM Unpad bisa mengadakan acara ini. Apalagi waktunya di bulan Ramadan, akan semakin berkah bagi kita. Insya Allah, jika PSM Unpad mendapatkan rezeki yang lebih, bisa banyak berbagi lagi.” Galuh menutup pernyataannya dengan sebuah kutipan, “Di saat kita membuat acara yang membuat orang lain bahagia, maka akan membuat kita lebih bahagia,” ujarnya.

(Rahma Salsabillah)

Translate »